Bagaimana mendapatkan ide mengembangkan usaha flanel?

Secara gitu, kita kudu cepat berinovasi.

sumber gambar: google

sumber gambar: google

Kalo gak begitu kita bakal disalip atau malah ditinggal pelanggan gara-gara produk kita gak up to date. Wah kacau deh kalo gitu ceritanya. Nah, kalo gak mau itu terjadi, bagaimana caranya kita harus mengupdate produk kita dengan cepat. Ingat cepat. Kalo lambat nanti kayak kura-kura. Juga jangan berprinsip, pelan asal selamat. Di dunia yang serba cepat ini, kalo kita sendiri gak cepat, bakal bener-bener ditinggalin.

Untuk mendapat ide yang brilian emang butuh waktu dan banyak informasi, oleh karena itu internet menjadi pegangan kita. Semua informasi kini membanjiri internet, dari pencarian di google hingga ke media sosial. Kini informasi tanpa batas, sampe-sampe kayak gak ada yang ditutupi lagi lagi, semua terbuka lebar.

Nah, setelah kita tahu dunia internet begitu luar biasa ini, maka selanjutnya kita dapat melakukan beberapa hal berikut agar ide pengembangan usaha terus mengalir kepada kita, caranya gimana?

Pertama, langganan newsletter oleh brand yang menjadi contoh ideal buat kita. Coba cari deh, mesti banyak banget. Biasanya syaratnya mudah, cuma cantumin email kita lalui daftarin, tinggal tunggu setiap saat kita bisa saja mendapat update info dari brand tersebut.

Kedua, googling di menu gambar untuk mendapatkan gambar produk yang akan kita jadikan contoh. Bukan menjiplak karya orang lho ya.. Gunakan prinsip ATM, amati tiru dan modifikasi, jadi gak mirip banget sama karya orang lain. kalo karya kita di tiru oleh orang lain gimana sih rasanya, tapi memang dunia kreatif menuntuk kita untuk kreatif, so.. ATM ya..

Ketiga, jika perlu buat tim khusus research and product development. Departemen khusus yang mikir produk baru apa yang akan diproduksi. Ini membutuhkan effort yang besar, karena membayar orang yang ahli. Jika memungkinkan lebih baik jika bekerjasama dalam bentuk kerjasama usaha/syirkah dengan mereka dengan syirkah abdan/ keahlian. Modalnya adalah skill, pemikiran, ide dan gagasan, nanti tinggal sharing prosentase keuntungan dari hasil jualan tadi. Mudahkan? coba praktikkan.

Keempat, cantumkan fasilitas pre order atau customize pada layanan order kita, yaitu produk pesanan sesuai selera konsumen. Ide sesuai selera dari konsumen, kita yang bertugas mengeksekusi order tersebut, secara otomatis produk bunda dan sista akan terus update. Setidaknya ini yang paling efektif kita lakukan, karena disamping konsumen yang mau, kita terbantu dari update produk, asyik kaan? Praktik yang sering ya ^_^

Sekian share singkat saya kali ini, semoga manfaat ya

Ingin ngobrol dengan saya langsung? SMS 0896-0809-2002 atau invite 26c4bd0b atau 29eb0388

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s