Agar Bisnis Flanel Laris Manis

pelatihan kerajinan flanel Rumah Balqis

Sumber gambar: Google

Bunda dan Sista Mompreneur yang selaalu bahagia,

Pernah cenat-cenut gara-gara jualannya gak laku-laku? Atau bunda/sista sedang berfikir gimana caranya agar jualannya makin hari banyak yang berminta dan membeli? atau sering menemui banyak sih yang nanya, tapi sedikit yang closing? atau bunda pernah berfikit, “kok jualannya tetangga lebih laris dari punya saya, kenapa ya?”

Untuk menjawab pertanyaan tadi, ada beberapa hal yang mungkin saja segera untuk kita lakukan:

Pertama, mulailah mendetailkan siapa customer ideal kita. Ini penting banget. Kita bakal tau sebenarnya siapa sih target customer kita. Kalo kita gak tau siapa target jualan kita, gimana mau laku dan banyak yang beli? iya apa iya? Ibarat mau mancing ikan, tapi kita sendiri gak tau apakah di empang ada ikannya atau tidak dan gak tau jenis ikan yang sering ada di kolam itu kayak apa? bagaimana karakter ikan yang mau kita pancing, dll

Kedua, kuasai tekni jualan. Gimana mau ada yang closing, wong kita sendiri yang blunder, gak bisa memberikan win win solution yang membuat target kita gak bisa milih selain dia harus beli produk kita. Yup, ada teknik closing yang cocok banget buat membuat customer ktia klepek-klepek alias gak bisa nolak. Salah satunya, kasih penawaranya yang manfaatnya besar dengan harga yang ringan. Misal begini: dengan membayar 100 ribu, anda sudah mendapat produk saya senilai 75 ribu dan bonus senilai 40 ribu. plus free ongkir. Nah, gimana kalo gitu, asyik kan? jelas gak mau nolak. (catatannya: jangan sampe bonus membebani kita. Gunakan yang ringan dan tetap manfaat, misalkan voucher belanja selanjutnya (yang senilai 40 ribu) gitu ya bun… Itu salah satu teknik saja, masih banyak yang lain.

Ketiga, pastikan produk kita kualitas nomor wahid. Kalo gak terbaik yaa paling tidak produk kita kualitas ok, langka dipasaran dan memang unik dan beda dengan yang lain. Produk bagus terlihat dari bagaimana kita mengemas produk kita menjadi produk berkelas, bahan yang kita gunakan adalah bahan terbaik. Dan bagaimana kita membuat promosi yang elegan, tidak mengada-ada, jujur dan susai yang ada di foto.

Keempat, bangun brand usaha bunda. Brand adalah nyawa. Makin baik brand di benak konsumen, makin tinggi tingkat closingnya. pelajari bagaimana brand papan atas menjual produknya, juga pelajari bagaimana mereka menyajikannya dalam bentuk iklan dan promosi.

Sekian share saya kali ini, semoga manfaat ya

Ingin ngorol dengan saya langsung? SMS 0896-0809-2002 atau invite 26c4bd0b atau 29eb0388

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s